http://www.meebo.com/rooms

HIDUP ADALAH LADANG PAHALA

Diposkan oleh Sudarto Karim Friday 12 March 2010

Hidup memang ladang pahala, jika senang harus bersyukur, jika keadaan sulit mesti bersabar. Terkadang kita merasa, masalah kita lebih banyak dibanding oranglain, beban kita lebih berat dibanding orang lain…padahal mungkin orang lainpun berfikir sama.

Sahabat…ujian kesulitan, musibah, walaupun perih, sakit, tapi seringkali membuat kita bertambah dekat dengan Allah, ibadah kita semakin baik, dan do’a-do’a kita semakin deras. Ujian kesulitan, walaupun berat, kalau kita bersabar, pasti akan sesuai juga dengan beratnya pahala di sisi Allah kelak, InsyaAllah. Jika kita sekarang dalam keadaan demikian, mari jadikan sabar dan shalat sebagai pelipur lara kita[QS. [2:153]).
Saya jadi teringat, waktu zaman SMP pernah ngapalin hadis ini: “unzhuruu ilaa man huwa asfala minkum, walaa tanzhuuru ilaa man huwa fauqoqum…” Lihatlah (keadaan) orang yang ada di bawahmu, jangan melihat orang yang ada di atasmu… itu mungkin bisa membantu, agar kita, khususnya saya


tidak hanyut dalam kesedihan dan mendramatisir masalah. Jangan sampai perasaan kita lebih dominan daripada pemikiran. Susah sekali memang, tapi kita latih yuk! " Fainnama’al ‘usri yusran, inna ma’al ‘usri yusran…"

Ah, jadi inget lagu “Takdir”nya melly feat opick ya! “Bila mungkin ada luka coba tersenyumlah, bila mungkin ada tawa coba bersabarlah…karna air mata tak abadi…akan hilang dan berganti”.

kita justru mesti hati-hati dengan ujian kesenangan, karena bisa melenakan, membuat kita tidak peka terhadap sekitar, mudah untuk terjangkiti sifat sombong, ujub, takabur, dan lupa untuk bersyukur. Nau’dzubillahi min dzaalik. Tapi apapun ujian yang diberikan kepada kita, berupa musibah, teguran atau kesenangan, Allah tau, kita pasti bisa menghadapinya. Kita mesti seratus persen yakin, bahwa itu pasti yang terbaik untuk kita. Ada hikmah dalam setiap kejadian. InsyaAllah…
Jika kita beriman, apapun akan menjadi kebaikan untuk kita. Rasulullah SAW bersabda: “Aku kagum terhadap urusan orang yang beriman, karena seluruh urusannya adalah kebaikan baginya. Jika mendapatkan kesenangan ia bersyukur, maka syukur adalah kebaikan baginya. Jika ditimpa kesulitan ia bersabar, maka sabar itu merupakan kebaikan baginya. Hal seperti ini ridak akan didapati pada seseorang kecuali orang yang beriman”. (HR. Muslim).

I love You lillah…

0 komentar

Post a Comment

KOMENTAR SOBAT

About Me

My Photo
Sudarto Karim
karawang, jawa barat, Indonesia
when you were born to the world, raise up a big question, " WHAT WOULD YOU BE NEXT .............. ?????? " My bro,,,, me, you, us, them, him, her, and it are the same ......... LET'S FIND OUT THE PURPOSE OF LIFE INSIDE OF OURSELVES
View my complete profile

ShoutMix chat widget